Biaya Sumur Bor Jet Pump di Jakarta Selatan

Rincian Biaya Sumur Bor Jet Pump di Jakarta Selatan dengan kedalaman 40 meter :

Pembaca mungkin akan bertanya Dari rincian diatas kenapa jambang sumur bor kedalaman 40 meter cuma ada 9 batang ? Bukankah 9 x 4 meter (panjang pipa paralon) menjadi 36 meter ? Kenapa tidak langsung Full casing saja 4 inch ? Atau dibikin Full kombinasi 4 inch ke 2 inch ?

Jawabannya adalah supaya sumber air tidak ketutup semua. Harus ada ruang kosong untuk mendapatkan sumber air dengan debit yang lebih banyak.

Kenapa harus ada pipa ukuran 2 inch. Bukankah lebih bagus ukuran 4 inch semua ?
Tentu saja tidak. Karena fungsi pipa ukuran 2 inch tersebut untuk kuncian air, karena dipadukan dengan xlok sock. Jadi sumber air atas yang banyak mengandung unsur besi, mangan dan lain sebagainya tidak turun ke jambang sumur.

Jadi teknisnya pipa yang diameter 1 inch itu diblong bolongin atau di screen oleh tukang bor untuk mengambil sumber air dengan kulaitas terbagus dengan kedalaman yang sudah dihitung sesuai sampel tanah yang keluar saat pengeboran.
.
Semakin dalam sumur bor nya. Maka akan semakin bagus kualitas air yang akan didapat. Dan akan semakin banyak juga debit atau volume airnya.

Nanti kita akan membahas lagi Sumur Bor Jet Pumpa dengan kedalaman 60 meter.
akan kami bahas juga sumur bor menggunakan pompa submersible atau lebih populer sekarang pompa satelit.
Kita akan mengetahui kelebihan dan kekurangan masing-masing kedua jenis pompa ini.
Demikianlah penjelasan kali ini mengenai sumur bor jet pump dengan kedalaman 40 meter.

Artikel ini kami uraikan secara singkat dan sederhana. Dengan harapan supaya pembaca lebih gampang memahaminya. Seandainya ada yang kurang jelas. Tentu saja bisa menghubungi kami via WhatsApp atau telepon di nomor telepon yang diatas.
Terima kasih.

Salam air bersih

Related Post



Posting Komentar